Sabtu, 16 Februari 2013

TERAPI HEWAN LINTAH GUNA MENGATASI MIGRAIN



a.      Gambaran Umum Migrain
Migrain merupakan nyeri kepala berdenyut yang disertai mual dan muntah, yang biasanya menyerang pada pagi hari, sehingga dapat mengganggu aktivitas kerja Anda. Penderita juga biasanya menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, suara, dan bau-bauan. Penyakit ini juga sering kali diderita oleh orang kantoran akibat pekerjaan kantor.
Sakit kepala akibat migrain agak sulit dibedakan dengan sakit kepala lantaran sinusitis atau otot leher tegang. Meskipun sering kali dirasakan pada salah satu sisi kepala, namun rasa nyerinya bisa berpindah atau mengenai kedua sisi sekaligus.
b.      Terapi Lintah untuk Migrain
Penyebab migrain bisa bermacam-macam, mulai dari peredaran darah yang tidak lancar dalam otak karena kelelahan dan kurang beristirahat, pola makan yang buruk, radang tonsil, sampai pencernaan yang kurang bagus daya kerjanya. Nyeri pada migrain disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah di otak. Hal ini berkaitan dengan kadar hormon serotonin dalam darah. Jika kadarnya tinggi, pembuluh darah menyempit. Sebaliknya, bila kadarnya rendah, pembuluh darah melebar.
Gejala umum yang dialami jika migrain muncul adalah nyeri kepala yang sangat hebat, biasanya pada satu sisi, namun dapat pula terjadi pada kedua sisi kepala. Penderita “sakit kepala sebelah” akan membaik setelah menjalani hirudoterapi. Penderita pun bisa merasakan sakit yang berkurang, kepala terasa enteng, tidur pulas, dan bangun tanpa rasa sakit.
Hirudoterapi merupakan penyembuhan penyakit migrain secara alami tanpa obat kimia, sehingga penderita terhindar dari penderitaan berkepanjangan atau efek samping jangka panjang. Selama apapun Anda menderita migrain, hirudoterapi tetap dapat mengobatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar