Sabtu, 16 Februari 2013

TERAPI HEWAN LINTAH DAPAT MENGATASI ASAM URAT



a.      Gambaran Umum Asam Urat
Asam urat adalah senyawa sukar larut dalam air yang merupakan hasil akhir metabolisme purin. Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh dan dijumpai dalam semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau hewan (daging, jeroan, dan ikan sarden). Selain itu, purin juga ada dalam minuman beralkohol dan makanan kaleng.
Normalnya, asam urat dikeluarkan dari tubuh melalui feses (kotoran) dan urin. Tetapi, karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada, maka hal ini menyebabkan kadarnya meningkat dalam tubuh. Hal lain yang dapat meningkatkan kadar asam urat adalah Anda terlalu banyak mengonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak purin. Asam urat yang berlebih selanjutnya terkumpul pada persendian, sehingga menyebabkan rasa nyeri atau bengkak.
Menurut catatan kumpulan info, setelah menjalani pengobatan yang tepat, penderita asam urat dapat diobati, sehingga kadar asam urat dalam tubuhnya kembali normal. Namun, karena dalam tubuhnya ada potensi penumpukan asam urat, maka disarankan agar mengontrol makanan yang dikonsumsi, sehingga bisa menghindari makanan yang banyak mengandung purin.
Adapun gejala-gejala asam urat antara lain:
1)      Kesemutan dan linu.
2)      Nyeri, terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur, serta
3)      Sendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, serta panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi hari.
b.      Terapi Lintah untuk Asam Urat
Penyakit asam urat dapat disembuhkan dengan hirudoterapi. Ya, zat-zat kimia alami dalam air liur lintah sangat manjur untuk mengobati asam urat. Maka dari itu, bagi Anda yang menderita asam urat, silahkan mencoba hirudoterapi. Jika dilakukan secara konsisten, penyakit asam urat Anda bisa sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar