Jumat, 15 Februari 2013

DAHSYATNYA KHASIAT HEWAN LINTAH BAGI KESEHATAN

Setelah memahami sejarah penggunaan lintah sebagai hirudoterapi dan jenis lintah yang dapat dipakai dalam hirudoterapi sebagaimana yang dijelaskan pada uraian sebelumnya, maka selanjutnya yang perlu dipahami adalah cara lintah menyembuhkan penyakit.
Telah disebutkan sebelumnya bahwa lintah memiliki khasiat super dahsyat bagi kesehatan, termasuk mengobati beragam penyakit. Ada banyak sekali penyakit yang dapat diobati dengan lintah, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Nah, dari sekian banyak ragam penyakit yang bisa diobati dengan lintah tersebut, berikut saya uraikan sebagian dari penyakit tersebut.

I.          Terapi Hewan Lintah untuk Mengatasi Penyakit Kulit
1)      Eksem
2)      Kudis
3)      Kurap
4)      Bisul (Furunkel)
5)      Campak (Rubella)
6)      Kusta
7)      Ketombe (Seboroid)
8)      Lepra
9)      Cacar Air (Frambusia)
10)  Panu
11)  Infeksi Jamur Kulit
12)  Jerawat
Apabila Anda terkena penyakit kulit, seperti gatal-gatal, eksem, bisul, dan lain-lain, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, penyakit kulit ini dapat disembuhkan atau diobati dengan cara yang sangat sederhana, murah dan praktis. Apa itu? Cara yang saya maksud adalah terapi lintah atau hirudoterapi.
Ya, percaya atau tidak, lintah merupakan hewan yang sangat istimewa karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit, yang salah satunya adalah penyakit kulit. Memang, lintah termasuk hewan menjijikkan. Tetapi, meskipun menjijikkan, di dalam tubuhnya terkandung zat kimia alami yang dapat menyembuhkan penyakit kulit. Karena khasiat dahsyat zat kimia alami itulah, lintah dijadikan sebagai terapi pengobatan bagi penyakit kulit.
Untuk mengobati penyakit kulit dengan hirudoterapi, caranya adalah dengan menempelkan lintah pada daerah kulit yang terkena penyakit. Misalnya, Anda terkena penyakit kulit jenis bisul. Maka, cara yang bisa Anda lakukan adalah menempelkan seekor lintah pada daerah bisul. Utamakan bisul yang sudah matang dan siap pecah. Biarkan lintah menghisap selama kurang lebih 30 menit atau hingga lintah lepas dengan sendirinya. Lakukan hingga bisul mengempis atau menghilang.
Demikianlah cara melakukan hirudoterapi atau terapi lintah untuk mengatasi penyakit kulit. Hirudoterapi terbukti dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Tentu saja, cara ini merupakan cara yang paling praktis, murah, dan cepat. Jika tidak percaya, silahkan Anda buktikan sendiri.

II.       Terapi Lintah untuk Kegemukan (Obesitas)
Nah, ada berita gembira bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan atau mengalami obesitas. Pasalnya, obesitas juga termasuk penyakit yang dapat disembuhkan dengan memanfaatkan lintah sebagai hirudoterapi. Ya, terapi sedot lintah ini oleh para ahli kedokteran dunia telah dibuktikan bisa mengobati obesitas. Lantas, bagaimana caranya? Caranya sama dengan terapi lintah untuk mengobati penyakit kulit.
Bagi Anda yang menderita obesitas, Anda hanya perlu menempelkan lintah pada bagian tubuh yang mengandung banyak lemak. Biarkan lintah menghisap darah di bagian tubuh yang berlemak tersebut. Sebab, obesitas pada pria dan wanita berbeda, sehingga Anda harus menempelkannya sesuai dengan jenis kelamin Anda. Bagi pria, sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, lemak banyak disimpan di pinggang dan rongga perut. Oleh karena itu, pria dapat menempelkan lintah di kedua bagian yang mengandung lemak tersebut.
Sementara itu, bagi wanita, karena penumpukan lemak terjadi di bagian bawah, seperti pinggul, pantat, dan paha, maka lintah mesti ditempelkan di bagian tubuh tersebut. Dengan melakukan terapi lintah ini secara konsisten, niscaya Anda terbebas dari obesitas dan risiko berbahaya yang ditimbulkannya.
Akhirnya, percaya atau tidak, tidak ada ruginya jika Anda mencoba hirudoterapi ini.

III.    Terapi Lintah untuk Kolesterol Tinggi
Mengetahui bahwa kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi tubuh, bahkan bisa mengakibatkan serangan jantung dan stroke yang dapat berujung pada kematian, maka wajib bagi Anda untuk mengobati dan mencegahnya.
Lantas, bagaimanakah caranya?
Anda tentu saja bisa mengatasi masalah kolesterol tinggi ini dengan sangat sederhana dan murah meriah, yakni dengan hirudoterapi.
Inilah kedahsyatan lintah yang lain, yakni dapat menjadi obat bagi penderita kolesterol tinggi. Dalam catatan kompas.com, selain mampu mengobati penyakit kulit dan obesitas, hirudoterapi juga bisa mengobati beberapa penyakit kronis lainnya, seperti hipertensi, tumor, lemah syahwat, dan gangguan kolesterol. Dengan demikian, masalah kolesterol tidak lagi menjadi momok menakutkan, asalkan Anda bersedia melakukan hirudoterapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar